POLITIK 

Jimmy CK Terpilih Jadi Ketua DPD Partai Hanura Propinsi DKI Jakarta Priode 2020–2025

Reportasebhayangkara.com -Propinsi DKI Jakarta Pada hari Minggu, (10/10/2021), Ketua terpilih Jimmy Charles K mengatakan dalam kata sambutan hari pertama sebagai ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta akan terus memperjuangkan Partai HANURA agar kembali lagi berjaya. Statemen Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta sama seperti malam sebelumnya ketika terpilih secara demokratis yaitu memperjuangkan suara Partai agar bisa masuk banyak di kursi DPRD DKI Jakarta dan juga Gedung Senayan MPR/RI.”Mari kita berjuang bersama dan bahu membahu memajukan Partai Hanura. Kita kesampingkan perbedaan pandangan di intern, bersatu bersama, merebut kembali kursi yang pernah dipinjam oleh Partai lain pada pemilu lalu. Mari maju dengan hati nurani yang luhur bersama Partai Hanura, ” ujar nya.

Setelah membacakan dan memaparkan visi, misi dan rencana ke depan DPD Partai Hanura DKI Jakarta, acara diakhiri dengan ramah tamah dan bernyanyi bersama-sama dengan kader dan pengurus DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada hari Sabtu-Minggu ((09-10 November 2021) bertempat di Kartika Chandra jalan Gatot Subroto, Jakarta. Acara berlangsung dengan agenda koordinasi para kader Partai Hanura di Propinsi DKI Jakarta dan agenda utama adalah pemilihan Ketua baru DPD Partai Hanura Propinsi DKI Jakarta.

Dalam Musdalub ini muncul tiga nama sebagai kandidat Ketua, yaitu Dr. H. Muhammad Guntur, kader Hanura dan mantan Anggota DPRD DKI Jakarta. Kemudian calon Ketua berikutnya, Serfasius Serbaya Manek SE. SH. MH. CTL seorang adovakat yang telah banyak pengalaman dalam memberikan advokasi kepada masyarakat dan ketua Bidang Hukum DPP Partai Hanura. Selain kedua nama tersebut, ada juga calon Ketua berasal dari eksternal yaitu Jimmy CK, seorang aktifis yang jaringannya cukup luas dan pengusaha muda.

Setelah proses pemilihan Ketua yang sedikit berjalan alot dan pengungkapan suara dari tiap DPC Partai Hanura DKI Jakarta, akhir Sabtu Malam, Sidang hari pertama DPD Partai Hanura DKI Jakarta memutuskan Jimmy CK terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta. Jimmy terpilih dari 3 daerah DPC yang memilih dirinya.

Tentunya hal tersebut diluar dugaan, dikarenakan awalnya namanya berasal dari non pengurus Partai Hanura. Namun DPD Partai Hanura DKI Jakarta tetap menerapkan demokrasi dengan menetapkan Jimmy CK melalui voting dari perwakilan 5 Cabang Rating DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Ketika memberikan kata sambutan setelah terpilih, Jimmy mengajak semua komponen dan pengurus Partai Hanura khusus yang DPD DKI Jakarta untuk bersatu dan membangun kejayaan Partai Hanura. “Saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan saling bahu membahu membangun DKI Jakarta.”

“Saya akan mengajak semua anggota saya yang bergabung dalam Ormas saya GL-Pro 08 untuk bergabung semua ke Partai Hanura dan kita semua berjuang untuk kembali kursi di DPRD DKI Jakarta yang pernah di pinjam oleh partai lain di pemilu 2019. Untuk Pemilu 2024, kita harus mendapatkan kursi di DPRD DKI Jakarta dan juga berjuang untuk di tingkat DPR RI, “ujarnya.

” Saya juga akan membantu untuk operasional Partai di tingkat DKI Jakarta agar kegiatan Partai Hanura ditingkat DPD Propinsi DKI Jakarta. Mari sekali lagi saya ajak kawan-kawan semuanya bersatu memajukan Partai Hanura,” pungkasnya kepada semua kader partai Hanura.

Selamat bertugas Jimmy CK sebagai Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta periode 2020-2025.

(Red).

Related posts

Leave a Comment