SOSIAL 

Memperingati Sumpah Pemuda Hari Pahlawan 2021 Di Musium Nasional Jakarta Pusat

Reportasejakarta.com
Jakarta — Sabtu 6/11/2021 Diadakan Saresehan Kepemudaan Bersama PDIP di Musium Kebangkitan Nasional Jakarta Pusat dengan tema memperingati Sumpah Pemuda Dan Menyongsong Hari Pahlawan.
Bertempat di Gedung Kebangkitan Nasional, yang terletak di Jalan Dr Abdul Rahman Saleh, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu, 6 Nopember 2001, guna menyambut Hari Sumpah Pemuda 2021.

Kegiatan yang dihadiri Puluhan Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan dihadiri oleh Eriko Sotarduga (Ketua Bidang Kepemudaan DPP PDI Perjuangan), Iwan Henry Wardana (Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta) dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Eriko menyampaikan bahwa “PDI Perjuangan dan seluruh elemennya harus menjadi tolak ukur kepemudaan di Indonesia, menjadi contoh dan menjadi teladan bagi seluruh pemuda di Indonesia”.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan DKI Jakarta menyampaikan “Pahlawan tidak disematkan oleh dirinya sendiri, tapi oleh proses. Nilai Kepahlawanan hadir oleh situasi dan kondisi, serta kepeloporan sebagai inisiator/penggagas/pengawal dalam ketidakadilan dan sebagainya pada masanya.”

“Sosok seperti inilah yang dibutuhkan dalam kondisi saat Covid-19, dimana suasana menjadi chaos, dan bertebarannya hoaks dimana-mana. Untuk itulah dibutuhkan sifat kepahlawanan dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini” lanjutnya Iwan HW.

“Saya berharap hubungan antara PDI Perjuangan dengan Pemprov. DKI Jakarta berjalan dengan baik, tentunya sesuai dengan koridor yang belaku” tutupnya.

Acara yang berlangsung dengan suasana taat protokol kesehatan ini, berlangsung meriah dan dalam suasana khidmat.

(Atika).

Related posts

Leave a Comment