Uncategorized 

Gempa di Kabupaten Cianjur Menyisakan Duka Mendalam

REPORTASE  BHAYANGKARA

KOTA BEKASI, – Gempa yang terjadi di kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu menyisakan duka mendalam bagi para korban. Usai musibah yang menelan lebih dari 200 korban jiwa itu, kini nasib para korban lain yang mengungsi tidak kalah memperihatinkan.

Mereka juga membutuhkan bantuan berupa makanan serta obat-obatan. Semua pihak telah menyalurkan untuk membantu para korban yang saat ini masih banyak di tempat pengungsian.

Polsek Jatiasih bekerjasama dengan pihak swasta juga mengumpulkan donasi dan bantuan bagi para korban gempa Cianjur melalui Bhabinkamtibmas yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat .

“Telah terkumpul Slimut 11 Kodi ( 220 lembar), Biskuit, Obat Obatan dan Baju. Setelah itu diserahkan ke Kelurahan Jatikramat bersama karang taruna dan Rencana akan dibawa ke Cianjur bersamaan barang yg terkumpul lainya,” ungkap Kapolsek Jatiasih Kompol Suroto pada Sabtu (26/11/22).

Kegiatan Peduli Gempa Cianjur itu bekerjasama dengan Rumah Bestari dalam mengumpulkan berbagai bantuan yang langsung disalurkan melalui pemerintah setempat.

Diharapkan, bantuan yang terkumpul itu dapat sedikit membantu beban para korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Sekedar diketahui bahwa kabupaten Cianjur diguncang gempa hebat pada Jumat 21 November 202w sekitar pukul 13:20 wib. Gempa dengan kekuatan 5,6 Skala Richter itu juga dapat dirasakan hingga Jakarta dan Bekasi.

Sejak gempa besar itu, berbagai gempa susulan masih dirasakan oleh warga sehingga banyak warga yang takut kembali ke rumah dan memilih tinggal di tempat pengungsian untuk sementara waktu.

Di tempat pengungsian itulah warga mengalami kekurangan bahan makanan, selimut serta pakaian yang memang mereka tinggalkan saat gempa. Saat ini mereka hanya mengharapkan bantuan dari semua pihak. (Marcello).

Related posts

Leave a Comment