POLRES 

9 Personil Polres Tulungagung Purna Tugas, Dilepas Naik Becak

REPORTASE  BHAYANGKARA

TULUNGAGUNG – Sebanyak 9 personil Polres Tulungagung Polda Jatim purna tugas di tahun 2022, diantaranya 2 pama, 6 bintara dan 1 PNS. Mereka menjalani rangkaian tradisi Wisuda Purna Bakti di halaman Polres Tulungagung, Selasa (03/01/2023) usai korps raport kenaikan pangkat.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH mengatakan, wisuda purna bakti diikuti seluruh personil yang purna tugas, Semester 2 Tahun 2022.

“Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya dan terimaksih yang sebanyak – banyaknya atas pengabdian dan loyalitas yang telah rekan rekan berikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas tugas Kepolisian dan pelayanan Kepada Masyarakat”, ujarnya.

Kapolres mengatakan, sudah menjadi tradisi di Polres Tulungagung menyelenggarakan wisuda purna bakti setiap tahunnya. Setiap masa yang datang, tentu ada pula masa untuk pergi namun yang akan menjafi kenangan adalah nama baik yang diikuti oleh perbuatan baik dan bermanfaat bagi banyak orang, terutama bagi Bangsa dan Negara.

“Harapannya, dapat mengikat tali persaudaraan dan ikatan batin antara purnawirawan dengan anggota Polres Tulungagung,” ungkapnya.

AKBP Eko Hartanto juga berharap, personil yang purna tugas dapat menjadi teladan yang baik di lingkungan masyarakat, dan bagi anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

Rangkaian wisuda purna bakti diawali upacara, dipimpin langsung Kapolres Tulungagung didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung, diikuti Wakpolres, PJU, Perwira, Bintara, ASN dan Bhayangkari, kemudian dilanjutkan Tradisi pedang pora pun tak ketinggalan, kemudian diakhiri pelepasan para peserta wisuda purna tugas dengan naik becak hias dengan iringan Sholawat dari Hadroh Polres Tulungagung.

(Red)

Related posts

Leave a Comment