POLRES 

Bravooo, Bakti Sosial Polri Peduli Kapolsek Bekasi Kota Resmikan dimulai Renovasi Rumah Ibu Sri Rahayu

REPORTASE  BHAYANGKARA

BEKASI – Aksi kepedulian kepada Ibu Sri Rahayu yang tinggal di rumah tidak layak huni kembali berlanjut. Bakti Sosial yang di inisiasi Kapolsek Bekasi Kota Kompol H. Salahuddin, SH, MH sebagai bentuk Polri Peduli kepada warganya yang mengalami kesulitan terutama mendapatkan hidup layak.

Kapolsek Bekasi Kota bersama Camat Bekasi Barat dan Staf Ahli Sesjen MPR RI bersama warga yang ikut berempati mengunjungi kediaman ibu Sri Rahayu di Jl. Rawa Bebek RT. 01 RW. 15 Kel. Kota Baru, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (19/10/2022).

Pada kegiatan ini Kapolsek menyampaikan bahwa tujuan dari Pembongkaran, Perbaikan rumah Ibu Sri Rahayu merupakan lanjutan dari Bansos sebelumnya dimana Polsek Bekasi Kota akan memperbaiki Rumah Tinggal agar menjadi Rumah Sehat layak huni.

“Bantuan Sosial ini sebagai wujud peduli Polsek Bekasi Kota Polres Metro Bekasi Kota berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Diharapkan dengan diberikannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujar Kompol H. Salahuddin, S.H, M.H kepada media, pada Rabu (19/10/2022).

Kegiatan dimulainya renovasi rumah Ibu Sri Rahayu dihadiri Kapolsek Bekasi Kota, Kompol H. Salahuddin, S.H. M.M, Camat Bekasi Barat Gutus Darmawan dan Staff Ahli Sesjen MPR RI Nur Haman Mundzir, S.H serta Ps Kasi Humas Polsek Bekasi Kota AIPTU Indra, N. S.H, Tokoh Masyarakat yang juga donatur bapak Joko Widodo Tokoh dan Bapak Rahmat Ketua RW. 015 Kota Baru.

Kegiatan pembongkaran dan perbaikan atap rumah dilanjutkan oleh para pekerja bangunan dengan target selesai 15 Hari. Bapak Joko Waluyo pengusaha yang berempati yang membantu terwujudnya renovasi rumah Ibu Sri Rahayu selama renovasi memberikan tempat sementara untuk Ibu Sri dan keluarga.

Untuk diketahui, Ibu Sri Rahayu bersama anak dan cucunya menempati rumah yang kondisi bangunan tidak layak huni dengan bangunan yang sudah banyak rusak terutama atap yang banyak bocor dan tidak memiliki sarana kamar mandi yang tidak memiliki sumber air bersih.

Sebelumnya Kapolsek Bekasi Kota sudah menyerahkan bantuan berupa kasur, Lemari, peralatan dapur dan pembuatan sumur pompa. Bantuan yang diberikan semua merupakan swadaya Kapolsek Bekasi Kota dengan Anggota Polsek Bekasi Kota.

Related posts

Leave a Comment