DAERAH PERS POLDA 

Dukung PWI Aceh Ikut Dalam Acara HPN Kapolda Aceh: Suarakan Kepentingan Pers

REPORTASE  BHAYANGKARA

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar SH MM sangat mendukung keikutsertaan rekan-rekan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) di Sumatera Utara (Sumut) pada 7 Februari mendatang.

Sejatinya kita sangat mendukung keikutsertaan rekan-rekan di PWI dalam acara HPN di Sumut nanti.

Sebagai corong informasi Polda Aceh yang bersinergi dengan pers sudah semestinya juga ikut mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pers.

Bapak Kabid Humas meminta perwakilan wartawan yang ikut pada HPN nanti untuk menyuarakan kepentingan pers, khususnya wartawan di Aceh, serta mencari solusi dari kendala-kendala yang memungkinkan dihadapi di lapangan.

Acara HPN adalah salah satu kesempatan untuk menyuarakan apa yang selama ini menjadi kendala rekan pers di lapangan. Silakan kasih masukan untuk dicarikan solusinya. Karena di sana juga pasti akan dihadiri Dewan Pers.

Sementara itu, mewakili panitia dan PWI Aceh, Asnawi Kumar menyampaikan, bahwa pihaknya memohon restu untuk ikut serta pada acara HPN nanti. Karena, kata dia, selain mengikuti kegiatan HPN, dirinya dan rekan-rekan ada misi lain untuk menyuarakan keinginan Aceh untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2025.

Menurutnya, peluang untuk menjadi tuan rumah Porwanas sangat besar, di mana Aceh bisa memanfaatkan _venue_ atau sarana PON Aceh-Sumut sebagai modal utama penyelenggaraan even olahraga insan pers.

Selain misi mengikuti HPN, kita nanti akan mengutarakan keinginan untuk menjadi tuan rumah Porwanas 2025. Kalau ini terwujud, tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Aceh, apalagi potensi wisata di Aceh yang memungkinkan untuk kita jual sangat besar.

(Red)

Related posts

Leave a Comment