DAERAH PEMERINTAHAN 

Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol Andap BR, Pahami dan Implementasikan Resolusi Kemenkumham Tahun 2023 

REPORTASE  BHAYANGKARA

Banda Aceh – Rakhmat Renaldy, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh mengikuti arahan tugas Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual pada hari ini, Selasa (31/1/2023).

Diikuti dari Ruang Corpu Kemenkumham Aceh, hadir pula Kabag Program dan Humas Mahyadi, Kabag Umum Hendri Rahman, dan sejumlah pejabat struktural lainnya.

Mengawali arahannya, Andap Budhi Revianto mengapresiasi atas capaian kinerja dan prestasi yang telah diraih jajaran Kemenkumham sebelumnya. Kemudian, menghadapi tahun ini, Ia pun mengingatkan kembali Resolusi
Tahun 2023 agar dipahami dan diimplementasikan setiap individu.

“Ingat Resolusi Tahun 2023 yang telah digelorakan di awal tahun kemarin. Pahami dan implementasikan dengan baik, sehingga rekan-rekan dapat berkontribusi,” ucap Sekjen Kemenkumham tersebut.

Bukan hanya itu, Ia juga mengingatkan arahan Presiden Joko Widodo pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda pada beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, semua arahan Presiden ini harus mampu dimanifestasikan salah satunya dengan turut mendukung segala program Pemerintah.

“Misalnya, Presiden meminta agar peningkatan target penggunaan produk dalam negeri harus diimbangi dengan upaya perbaikan ekosistem, harus kita jalankan,” tambahnya.

Selanjutnya, Andap juga menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang telah menjadi tanggung jawab secara cepat dan tepat. Bahkan, Ia menegaskan untuk melakukan glorifikasi berita positif dan berharap tidak ada lagi pemberitaan negatif di setiap satuan kerja.

Terakhir, menjelang Pemilihan Umum tahun 2024 Andap meminta untuk menyikapi tahun politik tersebut dengan baik dan bijak. Dirinya tidak menginginkan ASN pada Kemenkumham terlibat dalam politik praktis karena hal tersebut melanggar peraturan yang berlaku.

“Sikapi tahun politik dengan baik dan smart, pahami peraturan yang mengikat sebagai ASN,” tutupnya.

Usai mengikuti arahan, Rakhmat Renaldy mengungkapkan bahwa Kanwil Kemenkumham Aceh memastikan akan mendukung kebijakan Pemerintah dan melaksanakan tugas pimpinan dengan baik.

“Pastinya akan mendukung penuh, apalagi dari 116 target kinerja Kemenkumham, 39 diantaranya berada di wilayah,” ungkap Rakhmat.

(Red)

Related posts

Leave a Comment