POLRI TNI / POLRI 

JUARA 2 NASIONAL LOMBA ORASI UNJUK RASA, KOMPOL ALVIRA HARAP SINERGI 3 ELEMEN

REPORTASEBHAYANGKARA.COM, JAKARTA –

Tidak menjadi eforia berlebihan, ketika pada ajang Lomba Orasi Unjuk Rasa Nasional yang dilaksanakan oleh Mabes POLRI, yang di laksanakan di Tugu Proklamasi, Jl. Perintis Kemerdekaan, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari jumat, tanggal 10 Desember 2021, Sumatera Barat berhasil meraih peringkat ke 3 Nasional, menyingkirkan banyak utusan dari berbagai POLDA se-Indonesia.

Tim Lomba Orasi Unjuk Rasa Nasional asal POLDA Sumatera Barat yang digawangi oleh Kompol Alvira yang merupakan Wakapolres Padang Panjang, Sumatera Barat, secara meyakinkan menyingkir banyak tim lainnya, dan hanya diungguli oleh Tim Jawa Timur yang menyabet juara 1 dan Tim dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mendapat peringkat 2 Nasional.

Ditemui oleh awak media, Sabtu, 11 Desember 2021, di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Jl. Raden Saleh, Jakarta, Kompol Alvira menyampaikan; “Persiapan yang dilakukan oleh Tim seleksi Lomba Orasi Unjuk Rasa Nasional Piala Kapolri ini, hanya sekitar 3 hari, karena menunggu instruksi dari POLDA, setelah adanya pemberitahuan dari POLDA, kami mengirimkan video-video pendukung tim, dan akhirnya oleh POLDA memilih tim yang akan diberangkatkan mengikuti lomba, dengan total anggota tim sebanyak 14 orang, terbagi atas 2 pendamping tim, dan 12 orang Mahasiswa”

“Secara umum, aksi unjuk rasa yang selama ini dilakukan oleh Mahasiswa cukup baik, beberapa aksi yang sedikit membutuhkan penanganan, karena mungkin terlibat emosi yang berlebihan, namun secara umum, apa yang disampaikan oleh Mahasiswa benar-benar apa adanya dan kondisi real di lapangan” jawab Kompol Alvira, ketika dicecar pertanyaan oleh awak media tentang pendapat akan aksi orasi Mahasiswa selama ini, yang terjadi di wilayah POLDA Sumatera Utara.

“Harapan kami kedepannya antara lain adalah POLRI, Mahasiswa, Masyarakat kedepannya dapat bersinergi dengan baik, baik itu untuk pemberantasan korupsi, seperti tema yang dibawakan saat lomba orasi unjuk rasa ini, tentu saja jika ketiga elemen ini bersama-sama, tentu saja akan berakibat semua persoalan akan bisa diselesaikan dengan baik. Nah, Event yang digelar saat ini, oleh Pak Kapolri, adalah salah satu media untuk menyatukan semua elemen, sehingga kegiatan ini , kami harapkan akan terus berlangsung, dan mengharapkan lahirnya media-media lain, yang dapat menyatukan ke tiga elemen ini” tutupnya. (AL)

Related posts

Leave a Comment