POLRI 

Polsek Bekasi Kota Ciduk 3 Pelaku Curanmor dan 4 Orang Penadahnya

Reportasebhayangkara.com

BEKASI KOTA, Jajaran Unit Reskrim Polsek Bekasi Kota telah berhasil ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor didua TKP berbeda. Hal itu disampaikan Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin pada saat diwawancarai awak mediaonline Reportase Jakarta di Mapolsek Bekasi Kota Jl. Jenderal Sudirman, Bekasi Barat pada Jumat Sore (08/04/22).

Unit Reskrim berhasil amankan 7 pelaku dan 4 diantaranya merupakan penadah barang dari hasil kejahatan yang dilakukan oleh 3 pelaku lainnya.

Dari olah TKP pertama lokasi di Unnamed Road RT 013/03 kelurahan Jakasampurna, pada hari Minggu 6 Februari 2022, selanjutnya olah TKP kedua di jalan Rawa Bebek RT 04/10 kelurahan Kota Baru Bekasi Barat pada Selasa 22 Februari 2022.

Adapun para tersangka berinisial MF(27) dan DR (22) adalah merupakan teman yang sudah menggasak 4 unit motor selama menjalankan aksinya, satu orang pelaku lainnya berinisial FN (28) merupakan jaringan yang berbeda, dari hasil kejahatan dijual kepada penadah yang sama. Sedangkan 4 tersangka penadah berinisial BY (25), RV (22), ME (26) dan SR (22) juga diamankan,” ucap Kapolsek.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol. Salahudin juga mengatakan,
“mereka ini berteman dan tinggal di satu kontrakan yang akhirnya mereka lakukan pencurian motor oranglain dengan modus rumah-rumah kontrakan,” terangnya.

Adapun aksi kriminal ini sudah dilakukan sebanyak 5 kali diwilayah Polsek Bekasi Kota dan 6 kali di luar wilayah Polsek Bekasi Kota, saat ini petugas masih melakukan pengembangan,” ujar Salahudin.

Pada tanggal 9 Apr 2022
Dua korban melaporkan kejadian, yaitu FA (25) dengan nomor LP/B/59/II/2022/SPKT. Polsek Bekasi Kota/Restro Bekasi Kota/PMJ tanggal 07 Februari 2022 dan H (25) dengan nomor LP/B/80/II/2022/SPKT/. Polsek Bekasi Kota/Restro Bekasi Kota/PMJ tertanggal 22 Februari 2022.

Dari olah tkp ini Polisi berhasil menyita berbagai barang bukti berupa 3 unit sepeda motor, baju yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya, Flashdisk hasil rekaman CCTV, kunci kontak sepeda motor korban, BPKB korban serta STNK. Dari Hasil kejahatan ini oleh pelaku langsung dikirim keluar daerah.

“Sudah banyak yang kami sita juga ada beberapa kendaraan, sebagian sudah kita lakukan upaya-upaya lain karena barang itu
habis diambil di suatu tempat kemudian dimuat menggunakan mobil pickup di bawa kedaerah Lampung dan
menjual sepeda motor hasil kejahatannya sekitar 3 sampai 4 juta per-unitnya kepada penadah, ucapnya.

Adapun para tersangka ini dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan para tersangka penadah barang hasil kejahatan juga dijerat pasal 481 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara kurungan.

(Raziman).

Related posts

Leave a Comment