POLRI 

Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, lakukan penjaringan untuk membentuk calon Polisi Cilik (Pocil) Kota Bekasi

Reportasebhayangkara.com

BEKASI – Satlantas Polres Metro Bekasi Kota kembali melakukan penjaringan untuk membentuk calon Polisi Cilik (Pocil) Kota Bekasi. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Pocil Kota Bekasi sudah masuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan aktivitas Polisi Cilik Kota Bekasi berhenti akibat Pandemi Covid-19 dalam kurun 2 Tahun

Polisi Cilik merupakan pengenalan dini Polisi kepada Anak -anak yang nantinya akan dibentuk dengan memberikan pemahaman agar bisa disiplin, menjaga diri saat dilingkungan sendiri atau sekolah, diberikan pelatihan baris berbaris (PBB) dan untuk mengenal secara dini siapa itu Polisi.

Penjaringan untuk kandidat calon Hari ini calon polisi cilik kota bekasi kembali dilakukan di tiga sekolah yaitu SD marga jaya 1, SD Bekasi jaya 1 dan SD Bekasi Jaya 5, Jumat (21/1/2021).

Kegiatan ini di maksud kan untuk melakukan regenerasi pocil kota bekasi yg sudah masuk ke sekolah menengah pertama dan selama ini sudah vakum selama pandemi covid 19, ” kata Kanit Kamsel Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Indira kepada Media.

Selain itu, kata Indira kegiatan perekrutan ini juga disiapkan untuk mengadapi lomba polisi cilik (Pocil) tingkat Polda Metro jaya pada bulan Oktober-November mendatang.

“Tim yang diambil juga dalam jumlah kecil dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan mengurangi kerumunan saat penjaringan,” pungkasnya.

Kedepannya dari hasil penjaringan di setiap Sekolah Dasar dikota Bekasi akan dijadikan anggota Polisi Cilik Kota Bekasi yang dilatih oleh Personil Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

(Red).

Related posts

Leave a Comment