EKONOMI PEMERINTAHAN 

Bupati Lombok Timur M. Sukiman Azmy dan Ketua YAPMI, Anggota DPD Brigjen Victor (BNN)  Hadiri Pembukaan Gelaran Pameran UMKM

Reportasebhayangkara.com

JAKARTA – Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI) Menggelar acara Pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) 19-26 Juni 2022, bertempat di Pusdiklat Pajak Kemanggisan Jl. Sakti Raya No. 1 Kemanggisan, Slipi Jakarta Barat.

Hadiri pada acara tersebut
Bupati Lombok Timur M. Sukiman Azmy, Ketua YAPMI, Anggota DPD, Brigjen Victor (BNN), Perwakilan Walikota Jakbar dan lain-lain.

“Bupati Lombok Timur M.Sukiman Azmy dalam keterangan persnya kepada awak media mengatakan Seperti yang diminta oleh panitia kami menghasilkan produk-produk UMKM kabupaten Lombok Timur, Bapak Ibu bisa melihat disini ada Black Garlic ini dari bawang putih aneka macam, ada yang pakai madu dan ada juga yang tanpa madu. Kemudian ada kopi, tenunan, mutiara, karena daerah kami penghasil mutiara jadi kami bawa kesini segala macam aksesorisnya,”ujarnya.

“Kita berharap dengan pameran-pameran seperti ini UMKM produksinya bisa berjalan dengan lancar.”

Masyarakat yang membutuhkan juga kalau kita datangi mereka akan datang untuk membelinya,”ucapnya.

Dengan demikian semacam saling menguntungkan antara satu dengan yang lain, UMKM kami bisa berproduksi masyarakat tercukupi kebutuhannya seperti yang kita lihat sekarang ini,”Tuturnya.

Lebih lanjut Sukiman menambahkan, Masukan dan Saran saya kepada penyelenggara, Lain kali Tolong UMKM itu punya harga, artinya apa, kalau UMKM yang lain bisa pameran di JCC kenapa kita tidak disitu. Mohon maaf ya, masyarakat sulit datang kesini, kalau situasinya seperti ini tapi kalau di JCC, gaungkan, UMKM itu besar, seluruh Indonesia.

Jadi kalau itu berhasil kita gaungkan di JCC pamerannya, tentu yang akan berdatangan bermacam-macam orang yang datang, tapi kalau disini lihatlah, pembukaannya saja seperti ini kan, Jadi bagaimana kita bisa berharap UMKM itu bisa Go Internasional jika tempatnya seperti ini, panas, tidak menarik, tapi kalau tempatnya dingin, yang kedua adalah UMKM bisa berjalan jika dia berhubungan dengan teknologi informatika dengan medsos karena itu kita padukan,”Pungkas M.Sukiman Azmy.

(Red/LR).

Related posts

Leave a Comment