SELAMAT TAHUN BARU IMLEK 2023 DI VIHARA DHARMA BAKTI

REPORTASE  BHAYANGKARA

JAKARTA — Wihara dharma bakti di daerah petak sembilan glodok, di penuhi pengunjung sampai pagi.

Turut hadir pula Kapolda metro jaya M Fadli Imran, untuk bersilaturahmi dan membagikan sedikit hadiah imlek kepada beberapa pengunjung yang hadir.

Polisi menyiagakan 56 personel untuk melakukan pengamanan di Wihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat. Menurut Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, puncak pengunjung yang akan datang diperkirakan pada malam ini dan besok Minggu (22/1) pagi.

“Kegiatan dimulai dari tadi siang yang kemungkinan puncaknya itu akan terjadi saat nanti malem sampai besok pagi,” ujarnya

Untuk itu, pihaknya akan menjaga terus full 24 jam untuk berjaga dengan bergantian agar warga Tionghoa dapat berdoa dengan khusyuk dan aman.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga telah mengerahkan Satuan Penjinak Bom (Jibom) dar Satuan Brimob Polda Metro Jaya untuk mengamakan Wihara Dharma Bhakti di Glodok, Jakarta Barat.

“Sudah. Jadi kami sudah didukung dari tim Jibom Satbrimob Polda Metro Jaya bahwa untuk wihara-wihara yang perlu kamu lakukan sterilisasi-sterilisasi sudah kami lakukan khususnya di wihara ini juga,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce kepada wartawan, Sabtu (21/1).

Jakarta Barat sendiri, kata Pasma, ada 41 lokasi wihara yang melaksanakan perayaan tahun baru Imlek 2023. Di seluruh wihara itu sudah ditempatkan personel kepolisian untuk berjaga bersama dengan personel gabungan lainnya.

“Untuk Wihara Dharma Bhakti kita melibatkan 56 orang yang nanti terbagi dari mulai kegiatan sore menjelang besok,” pungkasnya. (Red).