ORGANISASI SOSIALISASI 

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

REPORTASE  BHAYANGKARA

JAKARTA, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika pada senin, (09/08/2022) bertempat di Gedung Menza di Jakarta Pusat.

Dalam sosialisasi 4 pilar, dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Ibu Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz., M.M. serta kaum muda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

Ciri khas Indonesia sebagai bangsa adaah menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan dan persatuan, apalagi Indonesia terdiri dari berbagi suku, ras, dan adat istiadat yang majemuk diberbagai daerah dan provinsi se-Indonesia.

Maka 4 pilar kebangsaan menjadi konsen yang harus diperhatikan pada anak muda sebagai pondasi yang menentukan kokohnya jiwa nasionalisme anak muda.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPR RI yang biasa disapa Teh Eem.

“Pentingnya pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.’ Katanya.

Teh Eem yang selaku sahabat senior PMII berharap apa yang disampaikan kepada para kader-kader muda pergerakan dapat bermanfaat dan dapat disampaikan minimal dilingkungan masyarakat sekitar dalam upaya membuat masyarakat paham terkait pengertian 4 pilar kebangsaan serta implementasinya.

(Red/LR).

Related posts

Leave a Comment