DAERAH POLRES 

Polres Tulungagung gelar apel ops keselamatan Semeru 2023.

REPORTASE  BHAYANGKARA

TULUNGAGUNG – Antisipasi tingginya angka pelanggaran dan angka keelakaan lalulintas, Polres Tulungagung Polda Jatim menggelar apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru tahun 2023.
Apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2023 ini diselenggarakan dalam rangka mengedukasi pengguna arus lalulintas, untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya Selasa 07/02/2023
Hal tersebut mengemuka pada saat Apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan Semeru 2023 di Wilayah kabupaten Tulungagung.
Pelaksanaa operasi keselamatan Semeru tahun 2023 ini juga berbarengan dengan peringatan 1 abad Nahdatul ulama.
Kegiatan Apel gelar pasukan dalam rangka ops keselamatan Semeru tahun 2023 berlangsung di halaman polres Tulungagung pada hari Selasa tanggal 07 Februari 2023
Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto SIK, MH dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Kapolda Jatim yang intinya bahwa kegiatan apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan personil lintas sektoral yang terlibat dalam kegiatan operasi keselamatan Semeru tahun 2023 di Kabupaten Tulungagung.
Tindakan Preemtib lebih dikedepankan dengan memberikan edukasi kepada pengguna lalu lintas agar taat dan patuh sehingga angka kecelaan lalulintas dapat ditekan.

Perlu di Ketahui bahwa dalam rangka operasi keselamatan Semeru tahun 2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 07 s/d 20 Februari tahun 2023, untuk wilayah Tulungagung akan melibatkan 95 personil.
Penekanan dalam kegiatan operasi keselamatan semeru tahun 2023 antara lain
1. laksanakan tugas dengan ihlas dan niatkan sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan yang maha Esa serta jangan lupa untuk menjaga stamina dan kesehatan fisik serta mental.
2. Tetap waspada dan terapkan body system, lakukan deteksi dini, deteksi aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan guantibmas maupun kamseltibcarlantas, agar pelaksanaan operasi tetap optimal dan tepat sasaran
3. Lakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka menekan angka pelanggaran dan laka lantas terutama di jalan tol, arteri dan pelintasan kereta api.
4. laksanakan koordinasi secara intens dengan panitia harlah dan seluruh steakholder tentang tehnis pelaksanaan pengamanan serta pengaturan jamaah agar pelaksanaan harlah 1 abad NU dapat berjalan lancar dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan Apel gelar pasukan pasukan operasi keselamatan Semeru tahun 2023 antara lain Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Sik, Mh, Pasiops Kodim 0807 Tulungagung dinas perhubungan kabupaten Tulungagung, Pju Polres dan Kapolsek Jajara. (Red)

Related posts

Leave a Comment