DAERAH POLRES 

Sukseskan Program Zero Stunting, Kapolres Subang Berikan Bantuan Bulanan

REPORTASE  BHAYANGKARA

SUBANG- Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Zero Stunting sejalan dengan amanat Pemkab Subang, Kapolres Subang, AKBP Sumarni lakukan giat anjangsana kepada anak asuh stunting nya sekaligus berikan bantuan bulanan berupa makanan 4 sehat 5 sempurna, pagi tadi, Senin, 20 Pebruari 2023 sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di Masjid At-Taufik RW 03 Kelurahan Pasirkarembi Subang.

Giat anjangsana tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah, Kasat Binmas Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang, Kanit Regident Sat Lantas Polres Subang, beserta Personel Polsek Subang.

Giat tersebut dilakukan sebagai bukti keseriusannya dalam mensukseskan program percepatan penurunan penderita stunting di wilayah Kabupaten Subang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Subang memberikan bantuan setiap bulannya berupa Makanan 4 Sehat 5 Sempurna sesuai usia Anak Stunting, juga memberikan makanan sehat untuk Ibu dari anak penderita stunting yang berusia kurang dari 1 Tahun agar Asi nya lancar dan sehat.

Selain itu Kapolres Subang, AKBP Sumarni yang didampingi Kapolsek Subang, Kasat Binmas Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang dan Kanit Regident Sat Lantas Polres Subang, memberikan Edukasi kepada keluarga anak yang diasuhnya sehingga memiliki pola pikir hidup sehat serta mengecek peningkatan tumbuh kembang anak asuhnya sampai dengan hari ini.

Berikut data anak penderita stunting yang menjadi anak asuh dari Kapolres Subang, dalam memberikan asupan makanan untuk percepatan pertumbuhan anak.
1. Nama : Manggala, (1,1th)
2. Nama : Ceryl, (1th)
3. Nama : Dwiguna, (1,4th)
4. Nama: Rifal, (2,6th)
5. Nama : Nayah (1,2th).

Dikatakan Kapolres Subang, AKBP Sumarni, dengan banyaknya orang tua asuh bagi anak stunting khususnya jajaran Polres Subang dari mulai Kapolres, para Kasat, dan para Kapolsek wilayah hukum Polres Subang, dapat menekan pertumbuhan angka stunting di Kabupaten Subang dan semua anak dapat hidup dan tumbuh kembang dengan baik dan normal, pungkasnya. (Red)

Related posts

Leave a Comment